Vitamin dan Suplemen Bagi Ibu Hamil


vit. serta suplemen ibu hamil 

Telah semestinya seorang ibu hamil lakukan gaya hidup sehat. bermacam panganan bergizi serta memiliki nutris tinggi juga telah semestinya dikonsumsi manfaat perubahan optimal janin didalam kandungan tersebut, disini sebagian nutrisi serta vit. yang baiknya ibu mengonsumsi sepanjang kehamilan, salah satunya yaitu : 

• asam lemak omega 3 
kandungan omega tiga bisa ibu dapatkan pada ikan dan makanan berupa biji-bijian seperti biji labu kuning serta kuaci. nutrisi ini dibutuhkan dikarenakan menolong perubahan sistem syaraf si kecil dan menolong pencegahan penyakit jantung. penelitian mengatakan, konsumsi omega tiga bisa menambah kecerdasan otak anak. ibu dianjurkan untuk konsumsi 200-300 mg dha tiap-tiap harinya 

• asam folat 
kandungan ini bisa ibu dapatkan pada sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kembang kol serta brokoli. disamping itu buah seperti apel, jeruk, wortel serta stroberi juga bisa ibu mengonsumsi untuk pemenuhan nutrisi ini. waktu hamil, ibu memerlukan sekurang-kurangnya 400-800 mcg /hari sepanjang 12 minggu awal kehamilan. nutrisi ini menolong kurangi risiko berlangsungnya kelahiran cacat pada si kecil dan hindari berlangsungnya masalah saraf pusat otak pada janin. 

• kalsium 
kandungan ini bisa ibu dapatkan di sayuran hijau serta kacang-kacangan dan makanan olahan seperti yogurt, susu serta keju. kalsium bermanfaat untuk perkembangan tulang serta gigi si kecil didalam kandungan. 1000-1300 mg kalsium /hari dapat memenuhi keperluan ibu. 

• zat besi 
kandungan ini dapat ibu peroleh pada daging merah, ikan, telur, sereal, roti dan sayuran hijau. 27 mg zat besi tiap-tiap hari dapat menolong perubahan otak si kecil ini, juga dapat menolong ibu terhindar dari anemia semasa kehamilan. 

• vitamin a 
kandungan vit. a dapat ibu dapatkan dari mangga, cabai, wortel, ubi, jeruk serta tomat. vit. a berperan untuk kesehatan mata, gigi, rambut, kuku dan menambah daya tahan tubuh ibu semasa kehamilan. konsumsilah 2, 500 iu vit. a tiap-tiap hari.

0 komentar:

Post a Comment

Blogroll

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More