Bertemunya Sperma dan Sel Telur


Kehamilan adalah saat-saat yang sangat ditunggu oleh nyaris tiap-tiap wanita. tak ada sedetik lalu peristiwa yang pingin ibu terlewat waktu tengah memiliki kandungan si kecil. sistem tumbuh kembang si kecil dari hari ke hari didalam rahim ibu yaitu sistem yang amat mengagumkan.

Sinyal pertama kehamilan yaitu terlambat haid ( menstruasi ). pada saat ini, sistem kehamilan diawali dengan berlangsungnya pembuahan didalam rahim. bagaimana sistem pembuahan tersebut dapat berlangsung ?
Sistem pembuahan yaitu pertemuan sperma dengan sel telur. sebelum saat selanjutnya bersua dengan sel telur, sperma mesti meniti perjalanan yang amat panjang, melalui mulut rahim, rongga rahim, sampai meraih rongga saluran telur ( kerap dikenal dengan sebutan tuba falopii ). dari berjuta-juta sperma pada awal perjalanan ini, cuma dapat tersisa sebagian ratus ribu sperma yang lantas dapat berupaya menembus dinding sel telur untuk lakukan pembuahan. tetapi, selanjutnya cuma dapat ada satu sperma yang dapat melebur dengan sel telur.
hasil pembuahan tersebut diberi nama zigot. sel telur yang telah dibuahi dapat dilindungi oleh selaput, hingga sel sperma yang lain tidak dapat masuk, begitupun dengan sperma yang ada didalam tidak dapat keluar lagi.
zigot dapat jalan perlahan-lahan dari tuba falopi menuju dinding rahim. pada perjalanan sepanjang lebih kurang tiga hari ini, zigot dapat berkembang jadi embrio serta terus lakukan pemisahan diri jadi dua sel, empat sel, delapan sel serta enam belas sel yang dikatakan sebagai morula, sampai selanjutnya hasil pembuahan tersebut ‘tertanam’ pada dinding rahim.

Sistem setelah itu yaitu sistem perubahan embrio jadi organ-organ tubuh sampai sistem penyempurnaan supaya si kecil dapat serta siap untuk dilahirkan.
sepanjang sembilan bln., si kecil menggantungkan semua kebutuhannya pada ibu. karenanya, cermati semua segi yang diperlukan oleh bayi, dimulai dari makanan, cairan, kasih sayang sampai kontrol teratur kehamilan supaya si kecil terlahir dengan sehat.

0 komentar:

Post a Comment

Blogroll

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More