Gatal Perut Saat Hamil


Umumnya ibu hamil alami stretch mark atau peregangan kulit di trimester akhir kehamilannya. bila stretch mark berlangsung, maka tidak jarang ibu dapat rasakan gatal apalagi kesemutan di bagian perut. sampai selanjutnya ibu dapat refleks menggaruk perut, serta meninggalkan bekas garukan yang tidak enak dilihat.
menggaruk perut tidaklah jalan keluar paling baik untuk ibu kerjakan. menahan rasa gatal atau cuma mengelus perut tanpa menggaruknya dengan kuku justru dapat jadi jalan keluar paling baik. tetapi langkah'>cara-cara tersebut juga dapat ibu pakai untuk hindari rasa gatal pada perut, salah satunya yaitu :
pastikan baju yang longgar untuk ibu gunakan saat menjalankan kegiatan harian. baju memiliki bahan katun juga bisa jadi pilihan yang pas terlebih bila dipakai pada cuaca yang panas.
kompres perut ibu dengan kain yang lembap serta dingin. perihal ini dapat menolong kurangi rasa gatal pada perut ibu.
oleskan perut dengan lidah buaya. lidah buaya bisa menghindar rasa gatal waktu hamil serta juga diakui bisa menyingkirkan stretch mark.
berikan perut dengan olive oil. kandungan yang ada pada olive oil diakui bisa melembabkan serta menghaluskan kulit. ibu cukup mengolesi sedikit olive oil ke sisi perut dengan merata tiap-tiap setelah mandi.
jauhi berpanas-panasan di hawa yang terik. bila butuh pakai pelindung kepala serta baju yang serap keringat untuk menghindarinya gatal pasca terkena tuturan cahaya matahari.
gunakanlah sisir untuk menggaruk sisi yang gatal pada perut. tetapi, ibu mesti memilih sisir yang tumpul agar bisa digesekkan perlahan di perut. tambah baik juga bila menggaruk perut dengan sisir dikerjakan memakai pakaian atau kain untuk hindari luka pada kulit perut.
janganlah pakai sabun mandi dengan aroma yang menyengat dikarenakan aroma spesifik dapat mengakibatkan iritasi pada kulit ibu. janganlah dulu ceroboh meninggalkan sisa sabun pada tubuh ibu untuk hindari kemungkinan berlangsungnya gatal.
jauhi mandi dengan air hangat dikarenakan air ini bisa mengakibatkan kulit kering. kulit yang kering bisa bikin rasa gatal jadi tambah jelek.

0 komentar:

Post a Comment

Blogroll

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More