Membedakan Telat Menstruasi Dengan Positif Hamil


Terlambat menstruasi memanglah adalah sinyal umum berlangsungnya kehamilan. tetapi, perihal tersebut bukan hanya senantiasa tandanya kehamilan. keterlambatan menstruasi mungkin berlangsung disebabkan factor situasi hormon didalam tubuh wanita yang beralih, tanpa ada kaitannya dengan kehamilan.

Amenorrhea yaitu arti untuk mendeskripsikan ketiadaan menstruasi tersebut. amenorrhea, terbagi didalam dua situasi yaitu ; primer serta sekunder. amenorrhea primer adalah satu situasi di mana seorang wanita tidak dulu alami menstruasi. situasi ini amat jarang didapati. namun, amenorrhea sekunder adalah situasi tak adanya menstruasi pada periode spesifik atau jeda haid serta situasi ini sangat lazim didapati.

Periode menstruasi mungkin tidak teratur, yaitu ada sebagian periode bulanan yang teratasi oleh seorang wanita tanpa alami menstruasi. perihal tersebut umumnya berlangsung untuk satu tahun lebih pertama sesudah seorang wanita mulai alami menstruasi untuk pertama kalinya serta saat mendekati periode perimenopause atau periode waktu sebelum saat menopause.

Sebagian penyebab umum amenorrhea sekunder yaitu :
• kehamilan.
• masa menyusui.
• penurunan berat badan yang ekstrim.
• gangguan pencernaan.
• keletihan yang berat.
• stres maupun penyakit serius.

banyak dari situasi ini mengakibatkan terganggunya keseimbangan hormon tubuh, terutama tentang tingkat hormon seksual. seorang wanita tidak dikira mempunyai amenorrhea sekunder hingga ia sudah melupakan tiga periode menstruasi berturut-turut.

bila ibu sekarang ini sedang alami jeda menstruasi atau telat menstruasi, tetapi juga tengah menunggu kehamilan, maka selalu siapkan diri anda dengan dua kemungkinan, yaitu barangkali ibu sedang didalam periode amenorrhea sekunder atau memanglah hamil.
langkah untuk membedakan telat menstruasi serta kehamilan yaitu etes kandungan hormon hcg atau human chorionic gonadotropin ( hormon yang dihasilkan tubuh saat sel telur dibuahi oleh sel sperma ). tahu kandungan hcg didalam darah dapat dikerjakan melewati tes darah di laboratorium klinik atau rumah sakit.
langkah lain yang sangat simpel serta efisien bisa ibu kerjakan untuk memeriksa kandungan hormon hcg yaitu dengan lakukan tes urin memakai alat tes kehamilan rumah atau home pregnancy test ( hpt ).
langkah pertama dapat lebih akurat tunjukkan apakah sesudah alami telat menstruasi ibu positif hamil atau tidak, apalagi 6-8 hari sesudah periode ovulasi. namun langkah ke-2 dapat berikan hasil yang akurat bila dikerjakan saat pagi hari pas 1 minggu sesudah ibu alami terlambat menstruasi.

0 komentar:

Post a Comment

Blogroll

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More